Jumat, 26 September 2014

Mencoba Bisnis Sampingan untuk karyawan

Bisnis sampingan, apapun bentuknya itu, asal halal dan memungkinkan untuk dicoba kenapa tidak. beragam pilihan bisa kita dapat untuk menambahkan penghasilan sampingan. bagi yang punya cukup modal, bisa mengambil jenis usaha francise atau waralaba. namun ini juga bukan berarti tanpa resiko. tetap saja kita harus berusaha dan turun ke lapangan supaya hasil yang didapat bisa maksimal.

karyawan yang mau mulai berbisnis sampingan bisa juga dimulai dari hal hal yang kecil. seperti pulsa, atau sembako yang pasarnya bisa dimulai dari rekan rekan sekitar. bisnis pulsa meskipun kecil klo dikelola dengan baik akan menghasilkan tambahan penghasilan yang lumayan. untuk sembako juga bisa kita jual kepada rekan rekan sesama pekerja. mereka bisa jadi pelanggan tetap buat kita, apalagi klo kita bisa memberikan keringanan dengan bayar diahir bulan.. huuu... siapa yang ga mau ngambil barang duluan bayar belakangan.

Bisnis sampingan apapun yang dijalankan seorang karyawan, pada awalnya mungkin akan terasa berat. karena perbedaan karakter dan kebiasaan seorang karyawan dengan seorang pebisnis atau pedangan. namun lama kelamaan, anda juga akan terbiasa menjalankan usaha sampingan, apalagi jika sudah merasakan hasilnya. dijamin anda pasti akan ketagihan. sebut saja seorang rekan saya bernama pa ridwan. beliau memutuskan pensiun setelah beberapa tahun bekerja. awalnya beliau mencoba berbagai macam usaha sampingan dari mulai berjualan puding yang dititip ke warung warung kecil hingga bisnis penjulan tas untuk sekolah. pada ahirnya beliau menemukan salah satu bisnis yang cocok setelah menekuni bisnis jual sepatu futsal dan perlengkapan olah raga.

bisnis sampingan toko online
contoh bisnis sampingan toko online sepatu futsal. sumber dskon.com

dimulai dari jualan setiap minggu pagi di sekitar taman sempur bogor hingga ahirnya bisa menyewa toko kecil kemudian pindah ke ruko yang lebih besar. untuk membantu menjalankan bisnisnya, pa ridwan dibantu 2 orang karyawan untuk mengelola dan menjaga toko. seiring berjalannya waktu, bisnis sampingan pa ridwan semakin besar. salah satu yang membantu perkembangan bisnisnya adalah karena beliau membuat Toko Online untuk membantu perkembangan bisnisnya. Dengan Toko Online orderan sepatu dan perlengkapan olah raga di toko beliau jadi meningkat. order datang dari berbagai kota di indonesia, dan banyak juga yang meminta untuk menjadi reseller produknya.

Menjelang ahir tahun 2014, pa irwan memutuskan untuk berhenti, melepas kerjaan utama beliau sebagai karyawan. hal ini ditempuh karena merasa penghasilan yang beliau dapat dari bisnis sampingannya mencapai 2x lipat dari gajinya sebagai karyawan. dan juga bersiap untuk fokus pada pengembangan usahanya yang sudah mulai membesar.

Salah satu hal yang membantu  bisnis sampingan jualan sepatu, jersey dan perlengkapan sport milik pa ridwan berkembang adalah dengan menggunakan media promosi dan marketing di toko online. beliau membuatnya sendiri dengan bantuan team RWP(Rahasaia Website Pemula). RWP telah membantu pa ridwan untuk membuat toko online dari nol dengan step by step yang cocok untuk pemula, bahkan yang sering merasa gaptek sekalipun


terima kasih
salam sukses semoga bermanfaat.



andi



Peluang bisnis sampingan modal kecil
Peluang bisnis sampingan modal kecil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar