Rabu, 01 Oktober 2014

Peluang Usaha Sampingan disekitar anda

Pernahkah anda bayangkan bahwa sesungguhnya peluang usaha sampingan yang anda cari bisa jadi terdapat disekitar anda? ada potensi yang bisa anda manfaatkan untuk menambah penghasilan tambahan dari hal-hal yang terdapat dilingkungan anda. mungkin itu dirumah, dikantor, ditempat saudara atau ditempat lainnya. salah satunya anda bisa memabnfaatkan teman anda yang sudah lebih dulu terjun melakukan kerjaan sampingan. jika teman tersebut mempunyai produk sendiri, anda bisa mengajaknya untuk bekerja sama. anda membantu beliau untuk ikut menjual produk-produknya.

Nah jika kesepakatan sudah terjalin, selanjutnya anda tinggal menawarkan produk tersebut kepada orang-orang terdekat anda. dimulai dari tempat disekitar anda tinggal, rekan rekan kerja, teman-teman media social, dll. salah satu tempat yang menyimpan potensi pembelli yang melimpah untuk membeli produk yang anda tawarkan adalah INTERNET. bayangkan anda bisa menawarkan produk tersebut kepada seluruh orang di indonesia dari sabang sampai merauke, yang punya kebutuhan sama untuk memakai produk yang anda jual. lebih bagus lagi jika produk yang anda jual adalah produk anda sendiri. karena akan lebih  mudah dalam pengaturan dan komisi yang lebih besar. namun jika belum punya produk sendiri, produk orang lain pun tidak masalah, asalkan anda sudah mencapai kesepakatan untuk melakukan kerja sama.



Saya kasih contohnya. misalkan anda berjualan produk krim pemutih wajah. kita bisa menjual secara offline mulai dari menawarkan kepada kerabat-kerabat terdekat, kemudian teman-teman dikerjaan, sampai teman - teman kita di media social seperti FB, twitter maupun BBM. saya yakin dari sekian banyak penawaran yang anda berikan kepada mereka, akan ada beberapa penolakan, tapi pasti ada juga yang mau beli. itu wajar,  karena tidak semua orang memerlukan produk yang sama dalam waktu yang sama juga. juga belum banyak orang yang tau bahwa anda jualan produk tersebut. artinya semakin besar jangkauan kita dalam hal pemasaran produk, semakin besar juga peluang terjadinya penjualan terhadap produk yanag kita tawarkan.

Ini yang akan coba kita kembangkan. saya akan memberikan salah satu contoh supaya produk usaha sampingan anda bisa terjual dan mendapat keuntungan yang lebih besar. kita akan jual produk tersebut keseluruh indonesia. coba kita liat berapa orang yang mencari kata yang relevan dengan produk kita. misalkan seseorang menuliskan kalimat cara memutihkan wajah di mbah google. coba anda lihat data yang ditunjukan dari mbah google.  wow ada sekitar 22.200 orang yang mencari cara memutihkan wajah diindonesia setiap bulannya.

peluang usaha sampingan
Contoh riset google untuk peluang usaha sampingan
dari 1 kata ini saja kita bisa memperoleh kesempatan penjualan yanag begitu besar. karena market kita adalah seluruh indonesia. misalkan dari 22.200 orang ini, 30% saja melihat produk yang kita tawarkan melalui blog atau toko online, berarti ada 6660 orang yang melihat penaran iklan kita. jika 30%nya memutuskan untuk beli berarti sekitar 1998 orang x misal harg produk kita Rp. 50.000, berarti omset kita perbulan adalah 99.900.00.wow... muantaaaap. jika laba kita 10% saja dari omset maka Peluang usaha sampingan anda menghasilkan laba 9,9jt.

Ini baru hanya dari 1 kata kunci yang kita bidik. sedangkan mbah google menyediakan ratusan bahkan  ribuan kata kunci yang masih berhubungan dengan cara memutihkan wajah. coba liat data berikut :


Peluang usaha sampingan : cara memutihkan wajah
Peluang usaha sampingan : cara memutihkan wajah dan keyword lain yang masih relevan
Luas biasakan. semua kata kunci ini sangat berhubungan dengan produk krim pemutih wajah yang akan kita jual. alat riset ini gratis disediakan oleh google. asal kita mau memanfaatkannya. alat riset ini bisa digunakan untuk meriset produk apapun yang akan kita jual. kita cari tau dlu berapa orang yang mencarinya rata-rata perbulan. jika perncarinya di atas 1000 orang, berarti pasar ini berpotensi untuk kita garap dan bisa menjadi peluang usaha sampingan disekitar anda.

Untuk anda yang mau belajar cara riset mbah googlenya, nantikan artikel dari saya berikutnya yah.


terima kasih,
salam sukses yang mau berusaha.

andi.
proud member of RWP
tempat belajar Marketing Internet terbaik untuk pemula.
Peluang usaha sampingan RWP
Peluang usaha sampingan dengan modal kecil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar